Senin, 20 April 2009

Jelang Liverpool vs Arsenal: Sama-sama Pincang

Menjelang mega duel di Liga Inggris, Liverpool dan Arsenal akan sama-sama pincang. The Reds masih akan tanpa Steven Gerrard dan The Gunners ditinggal Robin van Persie dan Emmanuel Adebayor.

Gerrard yang sudah absen di dua partai terakhir Liverpool, masih harus minggir. Cedera pangkal pahanya bahkan membuat kapten berusia 28 tahun itu harus rehat selama tujuh sampai 10 hari ke depan.

Kondisi Arsenal sedikit lebih parah mengingat Van Persie dan Adebayor adalah andalan mereka dalam mencetak gol. Catatan 19 gol yang menjadi torehan gabungan di antara mereka memperlihatkan betapa pentingnya duet penyerang itu.

"Emmanuel Adebayor akan diistirahatkan. Dia mendapat sedikit masalah di hamstringnya dan kami tidak ingin mengambil risiko," ujar manajer Arsenal Arsene Wenger seperti dikutip AFP.

"Van Persie mengalami sedikit masalah di pangkal paha," tukas Wenger mengenai cedera yang dialami penyerang Belanda itu kala bertarung melawan Chelsea di semifinal Piala FA.

Di luar mereka, sejumlah pemain yang cedera juga belum akan kembali. Mereka adalah Manuel Almunia, Gael Clichy, William Gallas dan Johan Djourou. Sementara kabar baiknya adalah Bacary Sagna sudah fit untuk merumput lagi.

Arsenal saat ini masih berada di peringkat empat, namun Wenger yakin pasukannya bisa terus merapatkan jarak ke tiga besar di atasnya yang diisi Manchester United, Liverpool dan Chelsea.

"Kami punya banyak pertandingan besar di depan dan kami merasa bisa memenanginya," tandasnya.

0 coment: